Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Olahraga Yang Paling Bagus Agar Awet Muda


Jenis Olahraga Yang Paling Bagus Agar Awet Muda


Melakukan olahraga memang membuat badan kita lebih sehat. Apalagi jika kita bisa melakukannya rutin setiap hari. Orang yang rajin berolahraga memang akan terlihat lebih awet muda dibandingkan dengan mereka yang tidak suka olahraga. Namun ada jenis olahraga yang paling bagus agar kita lebih awet muda.

Salah seorang ahli yang merupakan seorang asisten profesor klinis yang berasal dari Columbia University yang bernama Joseph Feurerstein, MD mengatakan bahwa olahraga yang paling bagus agar kita bisa lebih awet muda adalah tai chi.

Inilah beberapa manfaat olahraga tai chi bagi kesehatan :

1. Memperlambat penuaan
Manfaat pertama dari olahraga tai chi adalah bisa memperlambat penuaan. Berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa mereka yang rutin melakukan tai chi, memiliki sel CD 34+ yang lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak suka olahraga.
Ternyata jumlah sel CD 34+ yang tinggi sangat bagus berperan dalam memperbarui sel-sel yang rusak atau berperan dalam pertumbuhan sel baru dalam tubuh.

Baca Juga : Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Meredakan Cemas dan Depresi

2. Meningkatkan kekuatan
Manfaat kedua sering melakukan olahraga tai chi adalah bisa meningkatkan kekuatan otot. Saat seseorang sudah menginjak usia 30 tahun, maka proses penurunan kekuatan otot akan berlangsung. Kondisi penurunan massa otot ini akan berjalan lebih cepat saat usia seseorang mencapai 65 tahu. Kondisi penurunan massa otot akan memicu kekuatan tulang yang lemah sehingga memicu patah tulang.

Berdasarkan sebuah hasil studi, sering melakukan olahraga tai chi bisa meningkatkan kekuatan otot sehingga mampu mencegah penurunan massa otot yang terjadi karena faktor usia.

3. Meredakan nyeri lutut
Berdasarkan hasil studi juga menyebutkan bahwa sering melakukan tai chi juga bermanfaat mengurangi rasa nyeri bagi mereka yang sering mengalami nyeri sendi yang disebabkan karena arthritis. Bahkan dalam studi tersebut juga menyebutkan bahwa jika kita bisa melakukan olahraga tai chi seminggu dua kali, maka terbukti bisa mengurangi rasa nyeri akibat sendi dibandingkan dengan melakukan terapi fisik yang lain.

4. Meredakan peradangan
Sering melakukan olahraga tai chi juga terbukti bisa meredakan peradangan. Peradangan merupakan reaksi alami tubuh saat terjadi suatu cedera. Jika reaksi peradangan iini terganggu oleh beberapa sebab seperti stres dan kurang tidur, maka bisa memicu gangguan pada jantung, diabetes, stroke dan munculnya kanker.


Artikel Terkait : Konsumsi Buah Delima Bisa Membuat Kita Awet Muda

apa manfaat tai chi bagi kesehatan, apa saja manfaat tai chi bagi kesehatan, Jenis Olahraga Yang Paling Bagus Agar Awet Muda, manfaat sering melakukan olahraga tai chi, tips alami agar awet muda

Posting Komentar untuk "Jenis Olahraga Yang Paling Bagus Agar Awet Muda"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner