Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pola Diet Seperti Apa Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Jantung ?


Pola Diet Seperti Apa Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Jantung ?

sumber gambar : http://www.konsultasionline.pw

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang suka melakukan pola diet, pasti setiap tahunnya ada saja tren atau model diet terbaru yang muncul. Misalnya saja sekarang ini yang lagi booming adalah diet bebas gluten, diet jus sayur dan buh serta yang terakhir ada diet ketogenik.

Dengan maraknya pola diet terbaru yang muncul, maka membuat para ilmuwan berusaha untuk melakukan penilaian. Beberapa hal yang ingin mereka ketahui adalah efek diet terhadap kesehatan organ tubuh. Ini adalah hal yang sangat penting.

Setelah dilakukan sebuah penilaian terhadap beberapa studi sebelumnya yang melibatkan banyak peserta, maka para pakar menyimpulkan bahwa untuk pola diet yang tergolong sangat bagus bagi kesehatan jantung adalah yang terdapat unsur minyak zaitun, buah dengan kandungan antioksidan tinggi, sayuran hijau, daging yang tanpa kandungan lemak, kacang-kacangan dan protein nabati.

Berbicara tentang kesehatan jantung, maka erat kaitannya dengan kolesterol. Oleh karena itu para pakar mengingatkan untuk selalu membatasi asupan minyak kelapa dan unsur kelapa dalam mengolah makanan. Kita tahu bahwa jenis makanan ini kaya kandungan asam lemak jenuh.
Baca Juga : Makanan Berlemak Yang Tidak Membuat Gemuk

Bagi anda yang suka sekali dengan telur, untuk menjaga kesehatan jantung sebaiknya membatasi konsumsinya. Makan telur dalam jumlah cukup banyak bisa memicu tingginya kadar kolesterol dalam darah.

Kemudian saat anda membuat sebuah jus buah, maka hal yang harus anda perhatikan adalah tambahan gula. Jika anda setiap kali membuat jus buah dengan menambahkan gula di dalamnya, maka akan membuat banyak kalori dalam tubuh kita. Kalau terlalu banyak kalori yang masuk, maka resiko kenaikan berat badan dan obesitas akan meningkat yang bisa meningkatkan resiko masalah jantung.


Artikel Terkait : Manfaat Melakukan Diet Mediterania Untuk Kesehatan Jantung

apa saja makanan yang sangat bagus bagi kesehatan jantung, diet yang baik untuk kesehatan jantung, menu makanan yang bagus bagi kesehatan jantung, Pola Diet Seperti Apa Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Jantung, pola diet yang bagus bagi kesehatan jantung

Posting Komentar untuk "Pola Diet Seperti Apa Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Jantung ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner