Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Meningkatkan Berat Badan Bagi Yang Berbadan Kurus


Solusi Meningkatkan Berat Badan Bagi Yang Berbadan Kurus


 Memiliki badan yang langsing memang lebih menyehatkan. Namun terkadang tubuh yang langsing atau cenderung kurus akan membuat kepercayaan diri menjadi berkurang. Meskipun demikian, meningkatkan berat badan bukan perkara yang mudah untuk dilakukan.

Secara prinsip, kalau kita menginginkan berat badan meningkat, maka harus menambah porsi atau jumlah makan. Meski terbilang mudah, banyak orang yang gagal melakukan hal ini. Oleh karena itu harus dilakukan secara tepat agar berat badan yang ideal bisa dicapai.

Kondisi ini dibenarkan oleh seorang spesialis gizi yang bernama dr. Stella Evangeline Bela yang mengatakan bahwa bagi seseorang yang sulit menaikkan berat badan, maka memerlukan sebuah analisa kesehatan fisik. Hal yang paling utama adalah mengenai pola makan.

Apa saja yang akan dianalisa ? Beberapa hal yang akan dianalisa mencakup porsi makan. Apakah porsi makan yang dikonsumsi sudah cukup, apakah menu makanannya sehat, dan bagaimana cara mengkonsumsinya.

Menurutnya untuk bisa meningkatkan berat badan, yang perlu diperhatikan adalah menambah jumlah kalori. Untuk meningkatkan asupan kalori, maka caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang menurut kita mudah untuk didapatkan. Atau bisa juga mengkonsumsi susu.

Berapa kali sehari harus mengkonsumsi susu ? Ternyata mengkonsumsi susu pada pagi dan sore hari saja tidaklah cukup. Kita harus mengkonsumsi susu setiap kali makan.
Untuk memilih jenis susu, maka terserah anda. Bisa juga anda memilih jenis susu yang khusus yang kaya akan kandungan protein maupun tinggi kalori. Bagi anda yang mengkonsumsi susu biasa, maka bisa membuatnya dengan sedikit lebih kental agar kandungan kalori lebih banyak.

Baca Juga : Berat Badan Meningkat Justru Saat Puasa

Yang tidak kalah pentingnya dalam rangka meningkatkan berat badan adalah melakukan pemeriksaan kondisi pencernaan. Hal ini sangat penting karena untuk mengidentifikasi adanya masalah kesehatan pada organ pencernaan. Jika ada masalah harus diatasi terlebih dahulu.
Pada sebagian orang yang susah untuk gemuk, ternyata setelah dilakukan pemeriksan kesehatan pencernaan didapati mengalami malabsorpsi. Ini artinya setiap makanan yang dikonsumsi tidak bisa diserap dengan maksimal. Untuk melakukan pemeriksaan ini bisa menggunakan sampel feses.
Kondisi tubuh lain yang juga harus dilakukan sebuah pemeriksaan adalah hormonal. Menurut para ahli mengatakan bahwa seseorang yang mengalami gangguan hormonal seperti hipertiroid akan susah untuk meningkatkan berat badan.

Seseorang yang mengalami masalah hipertiroid akan cenderung memiliki badan yang kurus, selain itu bentuk mata yang melotot, jantung sering berbedar-debar dan sering muncul keringat dingin.
Disamping itu seseorang yang merasa kesulitan untuk meningkatkan berat badan juga bisa disebabkan karena mengalami sebuah penyakit infeksi. Adanya penyakit infeksi dalam tubuh bisa bersifat seperti benalu dalam tumbuhan.

Salah satu contohnya adalah mengalami penyakit TBC. Banyak orang yang tak sadar mengalami penyakit TBC karena tidak menampakkan gejala batuk. Menjadi informasi bahwa tidak semua gejala TBC akan memunculkan batuk, ada kalanya tidak muncul batuk.


Artikel Terkait : Mengapa Orang Kurus Juga Beresiko Kolesterol Tinggi ?

bagaimana caranya agar cepat gemuk, cara meningkatkan berat badan bagi yang berbadan kurus, mengapa saya sulit gemuk, penyebab seseorang sulit gemuk, solusi cepat gemuk bagi pemilik badan kurus, Solusi Meningkatkan Berat Badan Bagi Yang Berbadan Kurus, tips pola makan agar cepat gemuk

Posting Komentar untuk "Solusi Meningkatkan Berat Badan Bagi Yang Berbadan Kurus"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner