Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Cukup Rutin Makan Tempe Bisa Membuat Kita Awet Muda ?


Benarkah Cukup Rutin Makan Tempe Bisa Membuat Kita Awet Muda ?

sumber gambar : http://www.taranatureepa.co.id

Bagi orang Indonesia tentunya tak asing dengan ikan tempe. Bahkan bisa dibilang tempe menjadi menu favorit sebagian besar orang Indonesia sejak dulu. Benarkah dengan rutin mengkonsumsi tempe bisa membuat kita awet muda ?

Tempe adalah jenis makanan yang berasal dari bahan dasar kedelai dengan melalui proses fermentasi. Sebenarnya bukan hanya tempe, ada cukup banyak jenis makanan lain yang juga berasal dari fermentasi kedelai seperti kecap, asinan, dadih dan berbagai jenis probiotik yang salah satunya adalah yogurt.

Ternyata berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa banyak mengkonsumsi makanan atau minuman fermentasi sangat baik pengaruhnya terhadap kesehatan pencernaan, mencegah terjadinya diare serta bisa berfungsi sebagai zat antioksidan dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, makanan jenis ini juga bisa bersifat sebagai zat anti kanker alami dalam tubuh, mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta mencegah terjadinya penuaan.

Disamping itu menurut salah seorang ahli gizi menyebutkan bahwa dengan melalui proses fermentasi, maka akan bisa meningkatkan kualitas kandungan zat gizi dalam sebuah makanan.

Namun kekurangan dari makanan hasil fermentasi adalah mempunyai rasa yang asam. Bagi orang yang memiliki penyakit maag, disarankan untuk berhati-hati saat mengkonsumsinya.

Sumber :tribunnews.com


Artikel Terkait : Apa Saja Manfaat Mengkonsumsi Kedelai Bagi Kesehatan ?

Benarkah Cukup Rutin Makan Tempe Bisa Membuat Kita Awet Muda, cara alami membuat kulit awet muda, efek makan tempe setiap hari, khasiat tempe bagi kesehatan kulit, makanan yang bisa membuat kulit awet muda, manfaat positif rutin mengkonsumsi tempe, manfaat rutin makan tempe, manfaat rutin makan tempe bagi kesehatan, tips alami membuat kulit awet muda

Posting Komentar untuk "Benarkah Cukup Rutin Makan Tempe Bisa Membuat Kita Awet Muda ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner