Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sepelekan Obesitas Pada Anak, Bisa Beresiko Tekanan Darah Tinggi



Memiliki seorang anak kecil yang gemuk bagi sebagian orang dinilai sehat dan menggemaskan. Mereka sepertinya bangga dengan memiliki soerang anak yang gemuk karena lucu. Padahal dari segi kesehatan obesitas adalah hal yang tidak baik bagi kesehatan tak terkecuali bagi anak-anak. Tahukah kita, berdasarkan hasil penelitian, anak atau remaja yang tergolong obesitas akan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi sampai tiga kali lipat. Berbeda dengan anak atau remaja yang memiliki berat badan yang normal.

Bahkan dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan seorang anak yang obesitas akan memiliki tekanan darah tinggi yang tergolong cepat dalam kurun waktu tiga tahun. Hal ini tentu menjadi ancaman kesehatan yang serius bagi seorang anak. Untuk itu dihimbau kepada orang tua untuk waspada.

Sebagai orang tua harus lebih memberikan perhatian yang lebih kepada anak tentang pola makan dan aktivitas anak. Mengapa demikian ? karena kedua hal tersebut sangat menentukan peningkatan berat badan anak. Bagi orang tua yang sudah terlanjur mempunyai anak yang obesitas, maka harus lebih memperhatikan pola makan dan aktivitas anak. Memang tidak mudah untuk bisa menurunkan berat badan pada anak, tetapi orang tua harus terus berupaya.

Dampak serius anak yang mengalami tekanan darah tinggi adalah akan berdampak buruk bagi kesehatan ginjal, resiko tinggi terkena penyakit diabetes. Tingginya kadar kolesterol pada anak yang mengalami obesitas akan menyebabkan anak beresiko terkena penyakit jantung.
Cara terbaik untuk menghindarkan anak kita dari resiko penyakit hipertensi, ginjal, diabetes dan jantung adalah dengan cara berusaha menurunkan berat badan anak. Apabila berat badan anak bisa turun, maka secara otomatis tekanan darah anak akan menjadi stabil sehingga menghilangkan resiko banyak penyakit.

Untuk bisa menurunkan berat badan pada anak yang obesitas, orang tua harus memberikan banyak makanan serat yaitu buah dan sayur serta harus banyak melakukan aktivitas fisik. Selain itu orang tua harus mampu mencegah anaknya yang mempunyai keinginan makan-makanan cepat saji yang sangat memicu obesitas.

Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Beberapa Makanan Yang Menyebabkan Anak Menjadi Obesitas
bagaimana cara mengatasi anak yang memiliki berat badan berlebih, dampak buruk anak yang obesitas, Jangan Sepelekan Obesitas Pada Anak Bisa Beresiko Tekanan Darah Tinggi

Posting Komentar untuk "Jangan Sepelekan Obesitas Pada Anak, Bisa Beresiko Tekanan Darah Tinggi"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner