Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Saat Menstruasi

sumber gambar : http://www.insanmedika.co.id


Makanan dan minuman yang harus dihindari saat menstruasi. Tak sedikit dari para wanita yang mengeluhkan rasa sakit dan kram saat sedang haid. Bahkan pada beberapa kasus hal ini bisa terjadi lebih parah dan sangat menyiksa. Untuk mencegah hal ini, maka para pakar kesehatan menyarankan untuk tak sembarangan konsumsi makanan maupun minuman selama haid.
Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang tak disarankan dikonsumsi saat sedang menstruasi :

Gorengan
Makanan pertama yang harus dihindari adalah gorengan. Jenis makanan ini memang terasa nikmat, namun sayang kurang baik bagi kesehatan terutama saat sedang haid. Kandungan lemak trans yang tinggi pada gorengan akan memicu peningkatan hormon estrogen dalam tubuh wanita yang sedang haid sehingga akan membuat rasa kram perut meningkat.

Kacang
Ternyata makan kacang saat sedang menstruasi juga tak disarankan bagi kesehatan. Kebiasaan makan kacang saat sedang menstruasi akan bisa memicu terjadinya perut kembung yang membuat proses menstruasi menjadi lebih tidak nyaman.

Roti olahan
Jenis makanan ketiga yang tak disarankan dikonsumsi saat sedang menstruasi adalah roti olahan. Mengapa makanan ini tak disarankan ? Adanya kandungan gula yang cukup tinggi pada roti olahan akan berakibat pada menurunnya suasana hati sehingga akan membuat menstruasi terasa lebih menyiksa.

Makanan olahan
Selanjutnya ada jenis makanan olahan. Segala bentuk makanan olahan tak disarankan karena kaya akan kandungan natrium yang akan membuat banyak tumpukan natrium yang berdampak pada ketidakseimbangnya cairan dalam tubuh sehingga membuat tubuh kita terasa kurang nyaman.

Minuman bersoda
Untuk jenis minuman yang tak disarankan dikonsumsi saat sedang haid adalah minuman bersoda. Mengkonsumsi minuman jenis ini bagi wanita yang sedang haid akan membuat perut menjadi mudah kembung dan terasa tak nyaman.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang tak disarankan dikonsumsi saat sedang menstruasi, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait : 4 Bahan Berbahaya Yang Sering Terdapat Pada Makanan Instan
larangan makan gorengan saat enstruasi, larangan makan gorengan saat haid, Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Saat Menstruasi, makanan yang dilarang saat haid, makanan yang dilarang saat menstruasi

Posting Komentar untuk "Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Saat Menstruasi"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner