Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengen Tahu Apa Saja Kandungan Nutrisi Pada Telur Puyuh ?

sumber gambar : areabumil.com

Memasak telur untuk dijadikan lauk adalah pilihan banyak ibu di rumah. Bukan hanya karena rasanya yang enak, memasak telur juga sangat mudah dan tentunya dengan harga yang tidak mahal. Salah satu jenis telur yang banyak disukai adalah telur puyuh. Telur yang dihasilkan dari burung puyuh ini juga memiliki rasa yang nikmat dan tentunya kaya kandungan nutrisi.

Berbicara soal telur puyuh, mungkin banyak orang yang menganggap kalau telur jenis ini kaya akan kandungan kolesterol sehingga tak banyak orang yang suka. Benarkah demikian ?. Ternyata untuk menghindari kandungan kolesterol dari telur puyuh kita bisa mengkonsumsi putihnya saja. Selain itu mengkonsumsi putih telur puyuh juga tidak signifikan menyebabkan kenikan berat badan.

Ternyata anggapan kalau kuning telur puyuh banyak kandungan kolesterol jahat adalah salah. Justru pada kuning telur puyuh kaya kandungan kolesterol baik yang baik untuk kesehatan. Kolesterol baik dalam tubuh kita berfungsi untuk mencegah seseorang terkena serangan jantung. Bukan hanya itu saja, kuning telur puyuh juga kaya akan kandungan kalsium, fosfor, zinc, zat besi, folat, thiamin, vitamin B6, B12 dan juga asam pantotenat. Sedangkan untuk bagian putih telurnya mengandung vitamin A, roboflavin dan juga B12.

Meskipun kaya akan kandungan kolesterol baik, bukan berarti mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak bisa menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh kita. Sebaiknya kita mengkonsumsi dalam batas yang wajar dan tidak berlebihan.


Artikel Terkait : Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil
kandungan gizi telur puyuh, kandungan nutrisi telur puyuh, nutrisi yang terkandung pada telur puyuh, Pengen Tahu Apa Saja Kandungan Nutrisi Pada Telur Puyuh

Posting Komentar untuk "Pengen Tahu Apa Saja Kandungan Nutrisi Pada Telur Puyuh ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner