Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengatasi Mata Gatal Dengan Bahan Alami

sumber gambar : Dokterlia.com

Tips mengatasi mata gatal dengan bahan alami. Pada saat mata kita terasa gatal, maka kebanyakan diantara kita pasti mengucek yang pada akhirnya membuat mata menjadi merah dan terkadang sampai iritasi. Padahal hal ini tidak disarankan secara kesehatan. Kabar gembiranya adalah ada bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi mata yang gatal.
Berikut beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengobati mata gatal :

Mencari tahu apa penyebabnya
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengenali penyebab mata gatal. Secara umum mata gatal disebabkan karena adanya paparan debu yang masuk pada mata. Jika ternyata lingkungan anda saat itu berdebu, maka sebaiknya pindah mencari lokasi yang lebih bersih.

Kompres dingin mata
Cara alami selanjutnya untuk mengatasi mata yang gatal adalah dengan melakukan kompres air dingin pada bagian mata. Dengan begitu akan bisa mengurangi rasa gatal dan mencegah terjadinya mata merah dan juga iritasi.

Memakai chamomile
Selanjutnya bisa menggunakan rendaman air chamomile. Caranya adalah ambil satu kantung teh chamomile dan kita rendam ke dalam gelas berisi air hangat kurang lebih selama 5 menit. Selanjutnya kita bisa membilasnya dengan air teh tadi pada bagian mata yang terasa gatal.

Memakai timun
Cara ke empat mengatasi mata gatal dengan bahan alami adalah dengan menggunakan mentimun. Kandungan antioksidan dan anti iritasinya bisa membantu mengatasi mata yang gatal. Caranya juga sangat mudah, cukup dengan mengiris mentimun yang kemudian kita simpan terlebih dahulu pada lemari es selama kurang lebih 15 menit. Setelah terasa dingin baru kita tempelkan irisan timun tadi pada bagian mata yang gatal.


Memakai teh hijau
Bahan alami terakhir yang bisa kita gunakan untuk mengatasi mata yang gatal adalah dengan menggunakan teh hijau. Langkah yang harus dilakukan adalah menyimpan kantun teh hijau celup ke dalam kulkas terlebih dahulu selama beberapa menit agar dingin. Setelah dingin baru anda gunakan untuk menempelkan pada bagian mata yang gatal.

Artikel Terkait : 5 Jenis Makanan Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata Selain Wortel
bahan alami untuk mengatasi mata gatal, cara mengatasi mata gatal dengan alami, mengatasi mata gatal, solusi untuk mata gatal, Tips Mengatasi Mata Gatal Dengan Bahan Alami

Posting Komentar untuk "Tips Mengatasi Mata Gatal Dengan Bahan Alami"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner