Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Haid Datang Lebih Awal Menurut Kesehatan

sumber gambar : metrotvnews.com


Penyebab haid datang lebih awal menurut kesehatan. Mengalami siklus haid yang tidak teratur memang bisa membuat sebagian besar wanita merasa was-was. Salah satunya adalah haid yang datang lebih awal.
Apa yang menyebabkan haid datang lebih awal ?. Menurut para pakar kesehatan ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Berikut simak lengkapnya penyebab haid datang lebih awal menurut para pakar kesehatan :

Diet Menurunkan Berat Badan
Penyebab pertama mengalami haid datang lebih awal karena sedang menjalani diet menurunkan kesehatan. Hal ini dipengaruhi oleh pola makan yang anda lakukan untuk menurunkan berat badan.

Mengonsumsi Obat-Obatan
Mengkonsumsi jenis obat tertentu seperti pil KB juga bisa mempengaruhi siklus haid menjadi maju. Bahkan ada juga wanita yang justru mengalami keterlambatan haid.

Sedang Stres
Penyebab ketiga datang haid lebih awal karena sedang stres. Saat seorang wanita mengalami stres, maka akan terjadi fluktuasi hormon yang ternyata sangat mempengaruhi siklus haid.

Mengidap Penyakit Tertentu
Menurut para pakar kesehatan, salah satu penyebab lain mengapa wanita mengalami datang bulan lebih cepat disebabkan karena menderita penyakit tertentu seperti endometriosis, gangguan hormonal, dan masalah pada tiroid.

Mendekati Menopause
Penyebab terakhir haid datang lebih awal bisa disebabkan karena mendekati menopause. Biasanya akan terjadi pada wanita yang mau masuk usia 40 tahun.


Artikel Terkait : Alasan Mengapa Vagina Wanita Bisa Menjadi Kering 
haid datang lebih awal, pemicu haid datang lebih awal, Penyebab Haid Datang Lebih Awal Menurut Kesehatan, penyebab haid datang lebih cepat, penyebab menstruasi datang lebih awal, penyebab menstruasi datang lebih cepat

Posting Komentar untuk "Penyebab Haid Datang Lebih Awal Menurut Kesehatan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner