Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Sering Kentut Bisa Membakar Kalori Lebih Banyak ?

Mengalami perut yang terasa kembung dan susah kentut pasti membuat kita tak nyaman. Meskipun hanya mengeluarkan gas, tapi kentut memberikan rasa yang lebih lega pada tubuh kita. Saat mengeluarkan kentut juga kita sering membutuhkan sedikit tenaga. Oleh karena itu ada anggapan bahwa sering kentut bisa membakar kalori lebih banyak, benarkah demikian ?

Ternyata menurut para pakar kesehatan hal itu hanyalah mitos. Dari hasil penelitian menyebutkan bahwa mereka yang melakukan kentut sampai 20 kali dalam sehari tak mengalami perubahan berat badan. Jadi sering kentut bisa membakar kalori itu adalah mitos belaka.
Kentut tidak bisa disamakan dengan olahraga yang bisa membakar kalori. Meskipun saat kentut membutuhkan sebuah tekanan, namun tekanan itu hanya berasal dari gas yang berada di perut. Saat kentut keluar, maka anus kita akan membeli rileks yang artinya kinerja otot juga akan rileks. Hal ini tentu berbeda dengan olahraga yang berasal dari aktivitas otot yang membutuhkan pembakaran kalori.

Para pakar juga menjelaskan bahwa meskipun melakukan kentut berulang kali dalam sehari dan saat mengeluarkan membutuhkan tenaga, maka itu hanya sedikit sekali. Kita akan lebih merasakan perasaan yang lebih lega dan nyaman pada bagian perut . Untuk bisa membakar kalori dengan lebih banyak, maka disaranan untuk rutin melakukan olahraga.

Artikel Terkait : Penyebab Tubuh Mengeluarkan Bau Yang Tak Sedap

Posting Komentar untuk "Benarkah Sering Kentut Bisa Membakar Kalori Lebih Banyak ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner