Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Gangguan Kesehatan Yang Bisa Membuat Rambut Rontok



Kerontokan rambut bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat menakutkan. Hal ini dikarenakan kerontokan rambut yang melebihi batas normal akan bisa membuat seseorang menjadi botak. Sebenarnya rontoknya rambut merupakan reaksi yang alami terjadi pada tubuh kita. Namun pada beberapa orang tertentu, kerontokan rambut yang berlebih bisa disebabkan karena adanya beberapa masalah kesehatan.

Secara normal rambut manusia akan mengalami rontok sebanyak 50-100 helai dalam seharinya. Itu adalah hal yang normal terjadi. Dan menurut data para pakar kesehatan, rata-rata orang mempunyai rambut sampai 100.000 helai rambut. Namun jika anda sering mengalami kerontokan rambut yang melebihi 100 helai dalam sehari, maka bisa jadi terjadi gangguan kesehatan dalam tubuh kita.

- Kurang protein
Bagi seseorang yang sering mengalami kerontokan rambut yang berlebih, maka penyebab pertama bisa dikarenakan karena kekurangan asupan protein. Protein sangat penting dalam pembentukan rambut, membuat rambut tidak mudah rontok dan membuat warna bagi rambut.
Untuk memenuhi kebutuhan akan protein dalam tubuh kita, maka kita perlu mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung protein. Baik itu berasal dari hewani maupun nabati.

- Kekurangan zat besi
Banyak orang yang mengalami defisiensi zat besi yang disebabkan kerana pola vegetarian. Dengan kurangnya kandungan zat besi dalam tubuh kita maka akan membuat seseorang akan mudah mengalami kerontokan rambut. Ada banyak macam suplemen zat besi yang bisa kita konsumsi, namun sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Selain itu bagaimanapun juga konsumsi sumber makanan yang mengandung zat besi tetap lebih bagus dibandingkan dengan suplemen. Anda bisa mendapatkannya dari kedelai, bayam dan kacang-kacangan. Disamping itu daging juga banyak mengandung zat besi.sa membuat seseorang menjadi stres. Namun kondisi rontoknya rambut yang disebabkan karena stres bersifat sementara saja. Setelah stres menghilang maka rambut kita akan kembali normal tanpa kerontokan.

- Baru melahirkan
Saat seorang wanita hamil, maka terdapat banyak perubahan yang akan terjadi pada wanita tersebut. Perubahan itu bisa kita lihat pada perubahan kulit yang menjadi lebih kenyal, rambut lebih berkilau dan kuat.

Namun setelah seorang wanita melahirkan, maka perubahan selama hamil akan kembali seperti semula. Pada fase kehamilan seorang wanita juga kerap mengalami rambut yang rontok. Banyak wanita yang merasa kaget dengan kondisi perubahan ini.

- Gangguan tiroid
Gangguan kesehatan yang terakhir yang membuat rambut rontok adalah adanya gangguan pada tiroid. Kita tahu bahwa hormon yang satu ini mempunyai peranan yang sangat vital dalam metabolisme tubuh, mengatur siklus haid, mengatur detak jantung dan mengatur suhu tubuh. Namun ternyata bukan itu saja, kerontokan rambut juga bisa disebabkan karena adanya gangguan pada tiroid.



Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123


Artikel Terkait : Mengapa Rambut Wanita Lebih Mudah Rontok Daripada Pria ?

apa yang menyebabkan rambut rontok secara berlebihan, Beberapa Gangguan Kesehatan Yang Bisa Membuat Rambut Rontok, beberapa penyebab rambut rontok

Posting Komentar untuk "Beberapa Gangguan Kesehatan Yang Bisa Membuat Rambut Rontok"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner