Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memakai Tabir Surya SPF 30 Bisa Mencegah Kanker Kulit



Bagi anda yang sangat protektif terhadap kanker kulit, maka memakai tabir surya SPF 30 mampu mencegah kita terhadap resiko kanker kulit. Kanker kulit atau melanoma merupakan salah satu jenis kanker yang sangat berbahaya dan sering berujung pada kematian. Hal ini sesuai dengan pernyataan dari American Cancer Society.

Namun sebagai orang Indonesia yang kecenderungan mempunyai warna kulit yang cokelat patut bersyukur. Hal ini dikarenakan berdasarkan data, pengidap kanker kulit atau melanoma sering melanda mereka orang barat yang mempunyai kulit putih. Pada tahun 2016 saja ada sekitar 76.000 orang yang terdiagnosa melanoma. Dari jumlah tersebut ada sekitar 10.000 orang yang mempunyai resiko tinggi kematian.

Sebenarnya menggunakan tabir surya belum terbukti secara langsung bisa mencegah kita dari paparan sinar UV secara langsung yang menjadi pemicu melanoma atau kanker kulit. Namun menurut para peneliti mereka sudah melakukan uji kepada tikus untuk menguji kemampuan tabir surya yang hasilnya sangat efektif untuk mencegah luka bakar pada kulit dan mencegah kanker kulit. Dalam penelitian ini dilakukan oleh seorang ilmuwan yang bernama Christian Burd yang merupakan asisten profesor genetika molekuler dari The Ohio State University.

Hasil dari penelitian ini telah dipublikasikan dalam American Association for Cancer Research (AACR) Annual Meeting 2016. Dari hasil pengujian pada tikus tersebut, didapatkan data kalau tikus yang terkena dosis tunggal cahaya UVB akan lebih beresiko munculnya melanoma.

Kalau kita melihat banyak jenis dari tabir surya yang berfungsi melindungi kita dari sinar UV secara langsung. Namun para peneliti menemukan bahwa menggunakan jenis tabir surya yang SPF 30 mempunyai fungsi yang efektif untuk mencegah dari kanker kulit atau melanoma.

Menurut Burd, ada banyak merek untuk tabir surya SPF 30 dan memiliki perbedaan dalam melakukan pencegahan kepada kanker kulit atau melanoma.

Yang membuat perbedaan efektifitas tabir surya yang mengandung SPF 30 adalah dikarenakan banyak SPF 30 yang ternyata memiliki kandungan SPF yang lebih tinggi atau lebih rendah.

Itulah pentingnya menggunakan tabir surya SPF 30 yang bisa menghindarkan atau mengurangi kita terhadap paparan sinar UV secara langsung yang bisa meningkatkan resiko kanker kulit atau melanoma.

Artikel Terkait : Cara Mengenali Gejala Kanker Kulit

ada banyak manfaat memakai tabir surya SPF 30, apa manfaat memakai tabir surya SPF 30, Memakai Tabir Surya SPF 30 Bisa Mencegah Kanker Kulit

Posting Komentar untuk "Memakai Tabir Surya SPF 30 Bisa Mencegah Kanker Kulit"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner