Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suka Minum Green Tea Bisa Menyebabkan Seorang Wanita Susah Hamil

sumber gambar : https://media.licdn.com


Mendengar kata green tea memang akrab dengan manfaat bagi kesehatan. Mengkonsumsi minuman asal Jepang ini memang selain bermanfaat bagi kesehatan juga bisa berfungsi mencegah muncul kanker. Namun sayangnya bagi seorang wanita tak baik jika terlalu sering minum green tea karena bisa memicu sulit hamil.

Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan pada 2016 yang lalu menyebutkan bahwa minum green tea terlalu banyak ternyata bisa berdampak negatif bagi tubuh seorang wanita karena bisa menurunkan tingkat kesuburan. Hasil dari studi ini telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Functional Food.

Dalam studi tersebut para peneliti melakukan uji coba terhadap lalat buah yang diberikan suatu suntikan sejenis antioksidan polifenol GTP yang banyak terkandung dalam green tea. Hasilnya ternyata lalat yang mendapatkan banyak suntikan zat ini mengalami kemandulan. Bila ternyata ada yang hamil, maka besar kemungkinan mereka mengalami abnormal.

Apakah hal ini bisa sama pengaruhnya pada manusia ?. Menurut para pakar penelitian menyebutkan bahwa binatang lalat buah adalah jenis binatang yang sudah sering menjadi media percobaan lab. Oleh karena itu para peneliti mempercayai hal ini akan hampir sama dengan efek pada manusia.

Bagi kamu yang saat ini sedang menjalani program kehamilan maka sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dulu dengan dokter tentang penggunaan green tea. Dengan begitu akan lebih aman bagi kesehatan dan keberhasilan program kehamilan anda.

Artikel Terkait : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Merusak Sperma

Posting Komentar untuk "Suka Minum Green Tea Bisa Menyebabkan Seorang Wanita Susah Hamil"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner