Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Jus Belimbing Tidak Baik Bagi Penderita Gagal Ginjal ?



Benarkah jus belimbing tidak baik bagi penderita gagal ginjal ?. Penderita gagal ginjal memang tak boleh sembarangan mengkonsumsi buah. Hal ini disebabkan justru akan memperberat kerja ginjal. Salah satu jenis jus buah yang tidak disarankan adalah belimbing.
Bagi orang sehat, belimbing memang salah satu buah yang kaya kandungan vitamin C serta bisa membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Namun kandungan neurotoksin dalam buah belimbing menurut para pakar menjadi hal yang sulit dinetralkan bagi seorang penderita gagal ginjal.
Selain itu dalam buah blimbing juga mengandung asam oxalat. Asam oxalat ini akan mampu difiltrasi oleh ginjal orang sehat dengan mudah dan dibuang oleh tubuh lewat urin. Namun bagi penderita gagal ginjal ini adalah hal yang sulit sehingga tidak bisa dikeluarkan oleh ginjal. Kondisi ini akan menjadi racun dalam tubuh.

Baca Juga : Bahaya  Junk Food Bagi Kesehatan Ginjal
Racun ini akan memperburuk kondisi ginjal seseorang yang menyebabkan adanya sumbatan atau obstruksi yang menyebabkan penyakit gagal ginjal akut atau terjadi secara singkat.
Neurotoksin yang dihasilkan oleh buah belimbing akan menyebabkan beberapa gejala bagi penderita gagal ginjal. Penderita akan merasakan cegukan, rasa mual, muntah, kejang, dan kesadaran menurun. Namun yang menjadi ciri khas pengaruh konsumsi buah belimbing bagi penderita ginjal adalah sering cegukan.

Jadi bagi anda yang saat ini menderita penyakit ginjal tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah belimbing atau jus belimbing. Jangan beranggapan bahwa dengan mengkonsumsi jus belimbing bisa membantu menurunkan tekanan darah penderita ginjal. Sebaiknya anda selalu berkonsultasi dengan dokter untuk jenis makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi agar tidak memperburuk kondisi kesehatan ginjal anda.



Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Deretan Makanan Yang Menyehatkan Ginjal

bahaya buah belimbing bagi penderita gagal ginjal, Benarkah Jus Belimbing Tidak Baik Bagi Penderita Gagal Ginjal, jenis jus buah yang dilarang dikonsumsi penderita gangguan ginjal, jus buah yang dilarang dikonsumsi oleh penderita gangguan ginjal, larangan makan buah bagi penderita gangguan ginjal, mengapa buah belimbing tidak boleh bagi penderita gangguan ginjal, penyebab jus belimbing tidak baik bagi penderita gangguan ginjal

Posting Komentar untuk "Benarkah Jus Belimbing Tidak Baik Bagi Penderita Gagal Ginjal ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner