Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Anak Yang Mengalami Sakit Amandel Tak Boleh Minum Es ?

sumber gambar : http://www.parenting.co.id


Apakah anak yang sakit amandel tak boleh minum es ?. Kebanyakan dari orang tua akan melarang anaknya untuk minum es. Hal ini dikaitkan dengan es menjadi penyebab seringnya anak mengalami batuk dan pilek. Bukan hanya itu saja, bagi seorang anak yang mengalami sakit amandel biasanya para orang tua juga akan melarang anaknya untuk minum es.

Mereka beranggapan bahwa dengan minum es akan membuat kondisi amandel akan semakin tak sehat, benarkah demikian ?
Penyakit amandel yang sering kali diderita oleh anak memang lebih disebabkan karena adanya peradangan yang disebabkan karena bakteri. Nah menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa melarang anak yang menderita amandel untuk minum es memang benar, hal itu dilakukan untuk mencegah peradangan semakin buruk.

Ternyata saat seorang anak yang mengalami sakit amandel dan dipaksakan untuk minum es atau minuman dingin lainnya, maka yang terjadi adalah rambut getar yang berada di bagian tenggorokan tidak akan bisa berfungsi dengan baik. Padahal rambut getar ini berfungsi untuk mengusir bakteri atau kuman yang masuk lewat tenggorokan. Kondisi ini tentu akan membuat resiko menempelnya bakteri atau kuman semakin banyak yang akan menyebabkan kondisi peradangan pada amandel semakin besar.

Jadi bagi para orang tua yang memiliki anak dengan radang amandel, maka sangat disarankan untuk membatasi makanan yang dikonsumsi terutama minuman dingin atau es. Apakah cuman itu saja makanan yang dilarang untuk dikonsumsi ?. Ternyata bukan itu saja, anak yang mengalami sakit amandel juga tak disarankan mengkonsumsi makanan yang pedas, berbau saus, banyak tambahan bahan pengawet, makanan cepat saji dan makanan instan.


Artikel Terkait : Tips Membedakan Radang Tenggorokan Dengan Amandel

Posting Komentar untuk "Apakah Anak Yang Mengalami Sakit Amandel Tak Boleh Minum Es ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner