Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Mengkonsumsi Minyak Krill dibandingkan Dengan Minyak Ikan

sumber gambar : Klikdokter.com

Bagi orang Indonesia mungkin lebih familiar dengan minyak ikan dibandingkan dengan minyak krill. Meskipun demikian ternyata mengkonsumsi minyak krill lebih bagus dibandingkan dengan minyak ikan. Minyak krill berasal dari berbagai biota laut seperti udang yang mempunyai bentuk sangat kecil. Yang membuat unik adalah hewan laut ini hanya terdapat di laut Antartika.
Dari segi kandungan omega 3, keduanya mempunyai kandungan yang cukup tinggi yang sangat bagus bagi kesehatan jantung. Selain sangat bagus bagi kesehatan jantung, kandungan omega 3 juga bisa mencegah terjadinya peradangan dalam tubuh.

Baca Juga : Hubungan Penyakit Jantung Dengan Penggunaan Minyak Goreng
Namun menurut para ahli gizi mengatakan bahwa minyak krill mempunyai kandungan omega 3 yang lebih tinggi dibandingkan dengan minyak ikan. Ada manfaat lain yang terkandung dalam minyak krill yaitu phospolipid. Manfaatnya adalah berdampak proses penyerapan yang lebih bagus dan banyak.

Tidak berhenti sampai disitu saja, kandungan phospolipid pada minyak krill juga bermanfaat dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan. Selain itu ada kandungan astaxanthin yang merupakan jenis antioksidan sehingga bisa bermanfaat dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh.
Dengan kandungan yang lebih banyak dalam minyak krill, maka tak heran jika minyak jenis ini lebih mahal dibandingkan dengan minyak ikan. Suplemen dari minyak krill yang banyak dijual mempunyai warna merah kehitaman atau punya warna yang cenderung gelap dibandingkan dengan minyak ikan.

Para pakar kesehatan juga merekomendasikan minyak krill ini bagus jika dikonsumsi oleh para atlet yang rentan terhadap resiko cedera pasca latihan atau mengalami peradangan.
Jika anda mengkonsumsi minyak krill setelah mengalami masalah persendian pasca olahraga, maka hal ini membuat resiko peradangan bisa ditekan. Ini artinya akan mempercepat proses penyembuhan.

Bolehkan mengkonsumsi minyak krill sebagai suplemen sehari-hari ?. Boleh saja. Tentu hal ini akan sangat baik bagi kesehatan anda. Suplemen krill ini disarankan dikonsumsi bagi mereka yang sudah menginjak usia 30 sampai 50 tahun.


Artikel Terkait : Apa Saja Kandungan Minyak Zaitun Yang Sangat Bagus Bagi Kesehatan ?
apa saja kelebihan minyak krill dibandingkan dengan minyak ikan, benarkah minyak krill lebih bagus dibandingkan dengan minyak ikan, kandungan minyak krill yang sangat bagus bagi kesehatan, Kelebihan Mengkonsumsi Minyak Krill dibandingkan Dengan Minyak Ikan, kelebihan minyak krill dibandingkan dengan minyak ikan, lebih bagus mana antara minyak ikan dengan minyak krill, penyebab minyak krill lebih bagus dari segi kesehatan

Posting Komentar untuk "Kelebihan Mengkonsumsi Minyak Krill dibandingkan Dengan Minyak Ikan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner