Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hubungi 119 Jika Mengalami Gangguan Kesehatan Saat Mudik



Mudik memang menjadi hal yang sangat menyenangkan meskipun dalam kenyataannya sangat melelahkan. Namun karena hasyrat yang tinggi ingin silaturrohmi dengan keluarga, maka rasa lelah dan jauhnya jarak tempuh bukan menjadi halangan para pemudik. Lamanya waktu tempuh seseorang yang melakukan mudik, membuat sebagian orang mengalami gangguan kesehatan saat di jalan.
Menyikapi hal yang demikian, Kementerian Kesehatan baru-baru ini meluncurkan sebuah layanan darurat bagi para pemudik yang mengalami masalah kesehatan yang bersifat darurat dengan menghubungi nomor 119. Ini menjadi sebuah terobosan baru yang sangat bermanfaat bagi para pemudik yang mengalami masalah kesehatan saat diperjalanan.

Bukan hanya itu saja, Kementerian Kesehatan juga memberikan kemudahan gratis untuk menghubungi 119. Layanan ini juga aktif selama 24 jam yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik. Saat terjadi masalah kesehatan, maka kita bisa langsung menghubungi layanan 119 yang sudah bekerja sama di 27 wilayah di Indonesia.
Dengan menghubungi 119 maka kita bisa mendapatkan layanan kegawat daruratan dengan lebih cepat, informasi ambulans dan informasi fasilitas kesehatan terdekat. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lebih cepat dan bisa terhindar dari resiko kesehatan yang lebih parah.

Sampai saat ini layanan gawat darurat nomor 119  baru bisa dirasakan di 27 wilayah di Indonesia. Kedepan layanan ini akan dikembangkan lebih luas sampai menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. 27 wilayah yang bisa memanfaatkan layanan gawat darurat 119 adalah : DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Kota Solo, Wonosobo, Boyolali, Tulung Agung, Yogyakarta, Bandung, Aceh, Medan, Bangka, Sumatera Utara, Palembang, Sumatera Selatan, Manado, Bangtaeng, Makassar, RSUP Kandau Manado, Tangerang Selatan, Sragen, Kendal, Cirebon, Tuban, Trenggalek, Denpasar, Bali, Badung Bali.


Artikel Terkait : Empat Negara Dengan Pelayanan Kesehatan Terbaik
Hubungi 119 Jika Mengalami Gangguan Kesehatan Saat Mudik, info layanan kesehatan saat mudik lebaran, layanan gangguan kesehatan saat mudik lebaran

Posting Komentar untuk "Hubungi 119 Jika Mengalami Gangguan Kesehatan Saat Mudik"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner