Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidur Dengan Durasi Yang Cukup Bisa Mencegah Diabetes



Tahukah kita bahwa untuk mencegah diabetes salah satunya bisa kita lakukan dengan cara tidur dengan durasi yang cukup. Berdasarkan sebuah hasil survei menyebutkan bahwa tingginya angka penderita diabetes sekarang ini bisa disebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat seperti tidur kurang dari delapan jam semalam.

Saat ini banyak orang yang mengaku kurang bisa melakukan tidur dengan durasi delapan jam pada malam hari. Penyebabnya bisa karena tingginya tuntutan pekerjaan, kemacetan di jalan, serta godaan untuk bermain gadget. Hal itulah yang membuat manusia modern sekarang ini banyak yang menderita diabetes yang disebabkan karena menyepelekan waktu tidur.
Tidak dapat dipungkiri bahwa apabila kita kurang waktu tidur pada malam hari akan menyebabkan kita malas beraktivitas, merasa kelelahan, kurang bisa berkonsentrasi dan memicu obesitas. Semuanya akan berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Namun bukan berarti tidur dengan durasi yang terlalu lama aman bagi kesehatan. dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa melakukan tidur kurang dari waktu normal dan banyak tidur mempunyai andil dalam pencetus penyakit diabetes.
Seseorang yang melakukan kurang tidur maupun terlalu banyak tidur membuat metabolisme glukosa dalam tubuh terganggu. Selain itu fungsi insulin dalam tubuh juga tidak bisa bekerja dengan baik sehingga tidak mampu menstabilkan tingginya kadar gula darah.
Saat ini para ahli menyebutkan waktu tidur normal seseorang pada malam hari adalah sekitar 7-8 delapan jam.

Kurang tidur juga dikaitkan dengan obesitas. Hal ini disebabkan karena saat kita kurang tidur maka akan mendorong kita untuk mengkonsumsi jenis makanan yang tidak sehat. Bukan hanya itu saja, kurang tidur juga akan membuat emosi kita meningkat dan terjadi penurunan daya ingat. Saat kita konsumsi makanan yang tidak sehat, maka akan memicu meningkatnya berat badan dan kadar kolesterol jahat yang bisa memicu penyakit jantung dan diabetes.


Artikel Terkait : Manfaat Tidur Dengan Kondisi Lampu Yang Gelap
hubungan kurang tidur dengan diabetes, pentingnya waktu tidur terhadap diabetes, Tidur Dengan Durasi Yang Cukup Bisa Mencegah Diabetes, tips mudah mencegah terhadap penyakit diabetes

Posting Komentar untuk "Tidur Dengan Durasi Yang Cukup Bisa Mencegah Diabetes"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner