Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Resikonya Jika Seorang Wanita Hamil Merokok ?

sumber gambar : pangyabolehcom

Merokok merupakan gaya hidup yang berdampak buruk bagi kesehatan terlebih bagi seorang wanita yang sedang hamil. Jika anda termasuk seorang wanita yang suka merokok, maka pertimbangkan untuk meneruskan kebiasaan ini saat hamil. Pasalnya berdasarkan hasil penelitian menyebutkan kalau merokok saat hamil bisa menyebabkan resiko kerusakan ginjal pada bayi yang dikandung.
Penelitian tentang dampak merokok bagi wanita hamil dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Universitas Kyoto yang berada di Jepang. Ini merupakan sebuah penelitian terbaru yang dilakukan. Diketahui bahwa wanita hamil yang melakukan merokok, maka meningkatkan resiko kerusakan ginjal pada janin yang dikandung.

Hal ini berbeda dengan para wanita yang tidak memiliki kebiasaan merokok saat hamil. Kita tahu bahwa organ ginjal merupakan salah satu organ vital dalam tubuh yang mempunyai peranan sangat luas.
Ada beberapa zat yang akan dilepaskan saat seseorang merokok diantaranya nikotin, nitrogen oksida, karnon monoksida dan polikarbonat yang diketahui bisa merusak plasenta yang notabenanya sangat berperan dalam pendistribusian nutrisi dari ibu ke janin.

Dalam sebuah hasil penelitian yang lain juga diketahui bahwa seorang anak yang sering terpapar dengan asap rokok di lingkungan rumahnya, maka meningkatkan resiko kerusakan ginjal. Oleh karena itu sebagai orang tua sebaiknya tidak merokok di lingkungan rumah.

pencarian terkait :
apa resikonya jika ibu hamil merokok, Apa Resikonya Jika Seorang Wanita Hamil Merokok, apa yang akan terjadi jika wanita hamil merokok, bahaya merokok bagi ibu hamil, dampak buruk ibu hamil yang merokok, dampak negatif merokok bagi ibu hamil

Posting Komentar untuk "Apa Resikonya Jika Seorang Wanita Hamil Merokok ?"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner