Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyeri Lambung Bisa disebabkan Karena Stres




Tahukah kita bahwa sering nyeri lambung bisa disebabkan karena stres. Dalam bahasa orang awam, nyeri lambung disebut dengan penyakit maag. Kebanyakan dari mereka yang menderita penyakit ini adalah kaum wanita yang mana hampir kebanyakan disebabkan karena faktor stres.
Dalam sebuah hasil studi juga menyebutkan betapa eratnya kaitan antara gangguan pencernaan dengan ketenangan batin seseorang. Oleh karena itu tidak heran jika mereka yang sering stres akan mendapatkan masalah di pencernaan atau lambung.

Apalagi kalau kita mengamati seseorang yang mengalami stres akan cenderung kurang waktu tidur serta pola makan yang cenderung kurang baik pula. Kondisi ini akan memperburuk kesehatan pencernaan kita.
Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh analisis konsumen Mental menyatakan bahwa angka kejadian penyakit pencernaan atau maag lebih banyak diderita oleh para wanita. Jumlahnya sekitar 88 persen dalam kurun waktu setahun terakhir. Bagi seorang pria angkanya sekitar 83 persen.

Sebenarnya stres bukan menjadi penyebab yang paling utama seseorang mengalami masalah pencernaan. Gangguan pencernaan juga bisa disebabkan karena intoleransi terhadap makanan namun angka kejadian sangat sedikit. Selain itu kurang waktu tidur juga bisa mempengaruhi kesehatan pencernaan. Namun lebih banyak penyebab gangguan pencernaan disebabkan karena adanya stres.
Kita tahu bahwa seorang wanita akan lebih mudah mengalami stres dibandingkan pria.

Untuk itu seorang wanita sangat rentan mengalami gangguan pencernaan atau nyeri lambung.
Saat seseorang mengalami stres, maka berdasarkan sebuah hasil penelitian akan mempengaruhi pola makan dan pola tidur seseorang. Dengan demikian secara tidak langsung akan mempengaruhi kinerja usus kita. Apalagi bagi seorang wanita yang suka konsumsi alkohol, maka resiko gangguan pencernaan akan semakin besar.

Bukan hanya itu saja, seorang wanita yang sedang mengalami menstruasi juga kerap mengalami masalah pada perut. Keluhan yang paling sering dirasakan adalah adanya rasa nyeri pada perut. Kondisi ini juga bisa mempengaruhi kesehatan pencernaan seorang wanita.


Artikel Terkait : Mengapa Setelah Makan Terasa Sakit Perut
beberapa penyebab nyeri pada lambung, bisakah maag disebabkan karena stres, hubungan stres dengan maag, Nyeri Lambung Bisa disebabkan Karena Stres, stres bisa menyebabkan nyeri lambung

Posting Komentar untuk "Nyeri Lambung Bisa disebabkan Karena Stres"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner