Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Sarapan Pagi Yang Justru Bisa Menurunkan Berat Badan


Menu Sarapan Pagi
sumber gambar : vemale.com

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang sedang menjalankan diet menurunkan berat badan, maka jangan lupakan yang namanya sarapan. Salah jika selama ini banyak orang menganggap bahwa saat diet tak perlu sarapan pagi. Justru dengan melakukan sarapan pagi bisa mencegah kita untuk ngemil atau mengkonsumsi makanan yang justru bisa memicu peningkatan berat badan. Kabar gembiranya adalah menurut para pakar kesehatan ada jenis menu sarapan pagi yang justru bisa menurunkan berat badan.

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh salah seorang pakar kesehatan yang bernama Profesor Joanne Slavin yang berasal dari University of Minnesota, Amerika Serikat menyebutkan bahwa jamur adalah menu sarapan pagi yang bisa membantu menurunkan berat badan. Jamur dianggap sangat cocok untuk menggantikan daging yang lebih banyak mengandung kalori.
Saat kita mengkonsumsi jamur, maka kita akan merasakan perut kenyang lebih lama sehingga tak memicu mengkonsumsi makanan lain atau ngemil. Hal ini disebabkan karena jamur kaya kandungan protein yang berupa micronutrien. Bahkan ternyata kandungan protein antara jamur dan daging menurut para pakar kesehatan mempunyai jumlah yang hampir sama.

Mengkonsumsi jamur di pagi hari bukan hanya bisa membantu menurunkan berat badan saja, tetapi juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kita tak mudah sakit. Diketahui bahwa sering makan jamur bisa mencegah berbagai jenis penyakit berbahaya seperti diabetes, kolesterol, mencegah keropos tulang dan mencegah terjadinya darah rendah.


Artikel Terkait : Beberapa Tips Diet Yang Sudah Tidak Relevan Lagi

Posting Komentar untuk "Menu Sarapan Pagi Yang Justru Bisa Menurunkan Berat Badan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner