Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Membiarkan Mulut Bau Bagi Kesehatan

sumber gambar : http://baumulut.org


Dampak membiarkan mulut bau bagi kesehatan. Secara ilmu kesehatan, munculnya bau pada mulut bisa mengindikasikan adanya masalah pada kesehatan gigi dan mulut.
Oleh karena itu para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk tidak membiarkan mulut bau. Pada kasus tertentu kondisi membiarkan mulut bau bisa menyebabkan adanya kerapuhan pada gigi yang memicu tanggal.

Bukan hanya itu saja, mulut yang berbau seperti amonia bisa mengindikasikan adanya gangguan kesehatan yang berhubungan dengan fungsi ginjal. Sedangkan untuk bau mulut kategori busuk, maka mengindikasikan adanya gangguan anoreksia nervosa.
Bahkan orang yang mengalami diabetes juga bisa diketahui dengan bau mulut. Bau mulut yang mempunyai aroma manis layaknya buah, maka menunjukkan adanya gangguan ketoasidosis yang mengindikasi adanya penyakit diabetes.

Yang menjadi hal serius adalah berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa sekitar 20 persen orang yang mengalami masalah bau mulut tak menyadari akan hal ini. Kondisi ini tentu akan bisa menyebabkan masalah kesehatan jika dibiarkan begitu saja.

Bukan hanya itu saja, mereka yang mengalami bau mulut kerap mengalami kurang rasa percaya diri sehingga membuatnya minder saat melakukan hubungan sosial dengan orang lain.
Itulah dampak bila kita membiarkan bau mulut bagi kesehatan. Semoga dengan adanya informasi ini kita lebih perhatian dengan kebersihan gigi dan mulut dengan rutin menggosok gigi.


Artikel Terkait : Menjaga Kebersihan Diri Menjadi Awal Hidup Sehat
bahaya membiarkan mulut yang berbau, Dampak Membiarkan Mulut Bau Bagi Kesehatan, dampak membiarkan mulut yang bau tak sedap, dampak negatif mulut yang berbau, penyakit yang disebabkan karena membiarkan bau mulut

Posting Komentar untuk "Dampak Membiarkan Mulut Bau Bagi Kesehatan"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner