Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nafsu Makan Meningkat Menjelang Menstruasi

sumber gambar : vemale.com

Nafsu makan meningkat menjelang menstruasi. Apakah anda termasuk wanita yang mengalami hal ini ?. Tidak perlu panik karena banyak juga wanita lain yang mengalami hal sama.
Menurut para pakar kesehatan hal ini masih normal. Kondisi ini dipengaruhi oleh perubahan hormon yang terjadi pada wanita menjelang menstruasi.

Pada saat wanita mengalami PMS, maka akan terjadi perubahan hormon dimana kortisol akan meningkat, sedangkan untuk serotonin justru mengalami penurunan. Padahal hormon serotonin sangat penting peranannya dalam rasa bahagia.
Pada kondisi ini menurut para pakar akan memicu peningkatan nafsu makan terutama jenis makanan yang manis dan berlemak. Mengapa yang dipilih makanan yang manis dan berlemak ?. Ternyata kedua jenis makanan tersebut bisa membantu meningkatkan produksi hormon serotonin sehingga akan membuat kita lebih bahagia.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan menuruti keinginan untuk mengkonsumsi makanan menjelang menstruasi bukan dianggap sebagai masalah yang besar. Justru hal ini dinilai pilihan yang lebih baik dari pada menolak hasrat makan tersebut.
Jadi itulah penyebab nafsu makan meningkat menjelang menstruasi. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait : Ngidam Junk Food Saat Sedang PMS
Nafsu Makan Meningkat Menjelang Menstruasi, penyebab nafsu makan meningkat menjelang menstruasi, penyebab nafsu makan meningkat saat haid, penyebab nafsu makan meningkat saat menstruasi

Posting Komentar untuk "Nafsu Makan Meningkat Menjelang Menstruasi"

Dapatkan updatan kami via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner